Garry Neville: Lebih Baik Jika Berkelahi Saat Pertandingan

Football5star.com, Indonesia – Gary Neville, buka suara terkait insiden di lorong pemain antara para penggawa Manchester United dan Manchester City pekan lalu. Keributan berawal dari kiper The Citizens, Ederson Moraes yang bersitegang dengan Jose Mourinho. Kericuhan kemudian meluas ke beberapa pemain lain. Selanjutnya Mikel Arteta dilaporkan harus mendapat perawatan di kepala karena lemparan kotak susu yang diarahkan ke kepalanya.

Sebagai mantan pemain yang pernah merasakan langsung panasnya persaingan, Neville menganggap akan lebih baik jika keributan terjadi di atas lapangan. Hal itu bisa menunjukkan tensi sebenarnya dari pertangingan dua tim bertetangga tersebut.

Manchester United v Manchester City - Premier League
gettyimages

“Aku lebih senang melihat perkelahian terjadi saat pertandingan berlangsung. Kemudian seharusnya tindakan terhadap selebrasi City tidak lama setelah pertandingan. Ketika aku menyaksikan dari studio, aku pikir harus ada kartu yang dikeluarkan,” ujar Neville.

“Aku ingat beberapa perkelahian di lorong saat masih bermain. (Melawan) Chelsea, dan saat perang pizza ketika melawan Arsenal. Aku jadi terpikir jika hari ini, kesehatan pemain lebih diperhatikan. Karena Anda bisa bandingkan sendiri perbedaan antara pizza dan kotak susu,” lanjutnya berseloroh.

Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan City 2-1. Hasil tersebut semakin memperkokoh posisi tim asuhan Pep Guardiola di puncak klasemen dengan 46 poin.

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More