Gary Neville: Diego Simeone Bukanlah Orang Baik

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Gary Neville, mengatakan kalau ia tak memiliki pengalaman yang baik dengan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Menurut Neville, Simeone bukanlah orang yang baik.

Neville sempat berhadapan dengan Simeone ketika menjadi pelatih Valencia pada bulan Maret 2016 lalu. Ketika itu, Neville dan Valencia harus menelan kekalahan dari Atletico Madrid dengan skor 1-3.

“Di pertandingan melawan Atletico Madrid, saya merasa kalau Diego Simeone seolah mencecik saya secara perlahan. Dia seperti puas menyiksa saya selama 90 menit dalam hal sepak bola,” tutur Gary Neville kepada Sky Sports.

Gary Neville - Valencia - Diego Simeone - Atletico Madrid - tribuna. com
tribuna.com

“Setelah pertandingan berakhir, saya coba menghampiri Simeone untuk menjabat tangannya. Tapi, dia malah berjalan melewati saya. Saya sangat tak menyukai hal itu.”

“Apapun yang terjadi di atas lapangan, seorang pelatih harus tetap menjabat tangan lawannya ketika pertandingan usai. Hal itu menunjukkan sebuah respek antarpelatih. Saya rasa Simeone bukanlah orang yang baik,” sambung Neville menambahkan.

Karier Neville bersama Valencia sendiri tak bertahan lama. Ia hanya bertahan selama tiga bulan sebagai pelatih Estadio Mestalla sebelum akhirnya dipecat oleh manajemen Los Che pada akhir Maret 2016.

Total, Neville hanya mampu membawa Valencia meraih tiga kemenangan dari 16 pertandingan Liga Spanyol dan tak sekalipun mencetak clean sheet. Kini, pria berumur 45 tahun itu kembali menjadi seorang pundit di Sky Sports.