Gary Neville: Kekuatan Politik di Barcelona akan Bikin Messi Bertahan

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Gary Neville, mengikuti perkembangan Lionel Messi di Barcelona. Menurutnya, sang pemain pada akhirnya nanti akan bertahan dan mengakhiri karier di sana.

Gary Neville menilai fenomena kepindahan Lionel Messi ini memengaruhi situasi politik di Barcelona. Seperti diketahui, presiden Josep Maria Bartomeu sedang dipaksa mundur oleh fan.

Calon presiden Barcelona, Victor Font, juga menyuarakan hal serupa dan meminta La Pulga bertahan. Bagi Neville, unsur politik dan perebutan kekuasaan di tampuk kepemimpinan klub akan membuat sang kapten bertahan.

Football London

“Saya pikir ini politik dan perebutan kekuasaan. Messi sedang melenturkan ototnya. Tapi saya pikir itu akan membuat dia pada akhirnya bertahan dan pensiun di Barcelona. Gagasan dia tidak akan menyelesaikan kariernya di sana sulit saya percaya,” kata Neville kepada Sky Sports, Minggu (30/8/2020).

“Ada tekanan yang untuk untuknya dan dia harus bertemu presiden, dewan, dan semua orang yang menghalangi jalannya keluar. Saya pikir dia akan tetap tinggal di sana,” pungkasnya.

Terlepas dari keyakinannya itu, pria yang kini menjadi pundit di Sky Sports menuturkan bahwa hanya Pep Guardiola yang bisa meyakinkan La Pulga meninggalkan Barcelona. Dan jika itu terjadi ini akan sangat bagus untuk Premier League.

“Jika dia datang ke Premier League saya pikir dia hanya akan datang untuk Guardiola. Apakah saya ingin melihatnya di sini? Saya harus bilang ya,” tutup Gary Neville.

BarcelonaGary NevilleLionel Messi