Gary Neville Sakit Hati Lihat Performa Buruk David De Gea

Football5star.com, Indonesia – Kiper Manchester United, David De Gea, kembali menjadi penyebab kekalahan timnya atas Manchester City dalam lanjutan Premier League, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB. Kesalahan sang kiper pun membuat legenda klub, Gary Neville, meradang.

Dua gol Manchester City di Old Trafford dinihari tadi tercipta pada babak kedua melalui kaki Bernardo Silva dan Leroy Sane. Khusus untuk gol Sane, laju bola sejatinya melaju tepat ke arah De Gea, tapi ia tetap gagal menahan laju bola.

Hal ini pula yang membuat Gary Neville kecewa dengan penampilan kiper asal Spanyol itu. Menurutnya, apa yang ditunjukkan sang kiper musim ini tidak menggambarkan kehebatannya selama ini.

Gary Neville - Manchester United - Jose Mourinho - Football5star
@Squawka

“Kiper harus melakukan tugasnya lebih baik dari ini. David De Gea kiper yang luar biasa karena sudah bermain di United selama bertahun-tahun, tapi musim ini hal itu sama sekali tidak terjadi. Dia sangat mengecewakan,” ujar Neville kepada Sky Sports, Kamis (25/4/2019).

“Lawan sudah mengetahui kelemahannya dengan mengarahkan bola tepat ke sela-sela kakinya. Ketika menghadapi Barcelona di Camp Nou saya melihat blunder konyolnya dan itu sangat mengguncang saya karena harus melihat kesalahan fatal dari kiper sekelas De Gea,” tuturnya.

Lebih lanjut mantan kapten Manchester United ini menganggap David De Gea saat ini sedang mengalami waktu sulit. “Kesalahannya di beberapa laga terakhir sangat buruk, mungkin ini terjadi karena dia sedang melalui waktu yang sangat buruk,” imbuh Gary Neville.

Comments
Loading...