Gary Neville Sarankan Pep Guardiola Jangan Kembali ke Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Gary Neville, meminta pelatih Manchester City, Pep Guardiola, untuk tidak kembali ke Barcelona jika dia tinggalkan Manchester City. Neville menjelaskan beberapa alasannya.

Guardiola melatih Barcelona selama empat tahun dan memberi total 14 piala. Termasuk 2 gelar Liga Champions. Rumor kembalinya Guardiola kembali ramai ketika Joan Laporta, orang yang menunjuk dia sebagai pelatih Barca, ingin mempulangkan dia andai dia terpilih menjadi Presiden Barcelona lagi.

Manchester Evening

Tapi menurut Gary Neville, dia menyarankan Guardiola untuk pindah ke klub lain. Alasannya karena dia sudah sukses bersama Blaugrana dan tidak mungkin dia menyamai atau bahkan melebihi prestasi yang dia dapatkan selama melatih Lionel Messi cs.

“Dari sudut pandang Pep, dia seharusnya melatih di semua dan mendominasi setiap liga, seperti Spanyol, Jerman, dan Inggris. Dan anda bertanya-tanya apakah Italia akan menjadi tujuan dia selanjutnya. Saya pikir Italia akan menjadi tujuan dia selanjutnya dari pada kembali ke Barcelona. Dia tidak punya apa-apa untuk dibuktikan di sana,” ucap Neville seperti dilansir Football5Star.com dari Sky Sports.

Neville merasa Guardiola sudah cukup untuk melatih Barca karena dia sudah memenangkan segalanya disana.

“Saya selalu berpikir jika anda ke Barcelona dan anda Pep Guardiola, tidak mungkin anda bisa menyamai apa yang anda capai sebelumnya. Apalagi Messi akan berada di penghujung kariernya beberapa tahun lagi,” ujar Neville.

BarcelonaGary NevillePep Guardiola