Gary Neville Sudah Tahu Sejak Dulu Cristiano Ronaldo akan Menjadi Pemain Bintang

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Gary Neville, sebut dia sudah tahu Cristiano Ronaldo akan menjadi pemain bintang sejak dulu. Tepatnya setelah Piala Dunia 2006.

Cristiano Ronaldo dibeli dari Sporting Lisbon seharga 12,5 juta pounds pada 2003. Tapi Gary Neville mengungkapkan baru menyadari dia akan menjadi pemain hebat setelah Piala Dunia 2006.

“Dia pulang dari Piala Dunia 2006, dan itu benar-benar merubah segalanya. Kedewasaannya dan pengambilan keputusannya, pengalamannya, dan fisiknya benar-benar berubah. Jika anda melihat foto-foto pada awal-awal dia bermain di United, dia kurus, sangat kurus, tidak terlihat sangat kuat. Lalu tiba-tiba dia terlihat seperti petinju kelas menengah,” ucap Neville seperti dilansir Football5Star.com dari Sky Sports.

Mirror

Neville melanjutkan “tubuh dia benar-benar berubah total, dia luar biasa dari segi kekuatan, kemampuan melompat, mencetak gol dengan kepala, mengubah arah. Dan sejak saat itu Anda tahu bahwa dia akan menjadi sesuatu yang sangat, sangat istimewa.”

Tapi walaupun begitu, Neville juga mengungkapkan bahwa perkembangan Cristiano Ronaldo tidak lepas dari peran Sir Alex Ferguson dan asistennya, Carlos Queiroz.

“Sir Alex Ferguson dan Carlos Queiroz, mereka percaya padanya. Mereka mendorong pemain yang mempunyai potensi besar pada saat itu dan Ronaldo akhirnya berkembang menjadi sesuatu yang luar biasa,” kata Neville.

Gary Neville bermain bersama Cristiano Ronaldo di Manchester United selama 5 musim dari 2003-2008.

Cristiano RonaldoGary NevilleJuventusManchester United