Gary Neville: Thomas Tuchel Tak Akan Tahan Lama di Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek timnas Inggris, Gary Neville, merasa cukup pesimistis dengan nasib Thomas Tuchel andai ditunjuk Chelsea sebagai pengganti Frank Lampard. Menurut Neville, Tuchel juga akan mengalami nasib serupa dengan Lampard.

Seperti yang diketahui, Lampard resmi dipecat Chelsea pada Senin (25/1) malam WIB. Tuchel sosok yang disebut-sebut bakal mengisi posisi yang ditinggalkan Lampard.

Tuchel disebut menjadi kandidat sempurna karena saat ini tidak sedang melatih setelah dipecat Paris Saint-Germain beberapa waktu lalu. Tak cuma itu, Tuchel juga dinilai sebagai sosok sempurna untuk memaksimalkan kemampuan Timo Werner dan Kai Havertz.

ligue1.fr

“Thomas Tuchel akan mendapat perlakuan yang serupa dengan Frank Lampard dalam waktu 18 bulan. Atau dua tahun paling lama,” ujar Gary Neville dikutip football5star dari Daily Mail.

Lebih lanjut, Neville merasa sama sekali tak khawatir dengan kelanjutan karier Lampard. Ia yakin Lampard telah mengambil keputusan yang kurang tepat ketika menerima pinangan The Blues.

“Lampard menjadi korban terbaru Chelsea yang selalu berganti pelatih dalam waktu 12 atau 18 bulan jika gagal memenuhi ekspektasi. Saya sama sekali tak khawatir dengan kelanjutan karier Lampard.”

“Lampard tak memiliki waktu yang cukup bersama para pemain baru Chelsea. Ketika mereka sudah mulai belanja pemain, maka Lampard diberi beban ekspektasi yang lebih besar. Kita semua tahu apa yang terjadi pada pelatih-pelatih mereka yang gagal memenuhi ekspektasi,” tandas Neville.

ChelseaGary NevilleThomas Tuchel