Gary Neville Ungkap Alasan Juan Sebastian Veron Gagal di Manchester United

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Gary Neville, mengungkapkan alasan mantan rekannya Juan Sebastian Veron gagal di Old Trafford. Padahal Veron didatangkan dengan harga fantastis 28 juta pounds pada tahun 2001.

Neville berkata bahwa Veron datang pada saat United memiliki gelandang terbaik dalam sejarah Premier League.

Gary Neville Beri Alasan Mengapa Juan Veron Gagal di Manchester United
Mirror

“Dia pemain yang luar biasa. Alasan kenapa dia tidak begitu sukses, pendapat saya, pada saat itu United memiliki gelandang terbaik dalam sejarah sepak bola Inggris. Sejujurnya saya berpikir David Beckham, Roy Keane, Paul Scholes, dan Ryan Gigs adalah empat gelandang terbaik yang pernah United miliki,” ucap Neville seperti dilanisir Football5Star.com dari Sky Sports.

Gary Neville juga mengatakan bahwa Veron memiliki kesamaan dengan Bruno Fernandes. Perbedaannya, Veron tidak berhasil beradaptasi dengan formasi 4-4-2 United pada saat itu.

“Cara Seba bermain, dia datang dari Italia, dan cara bermainnya benar-benar seperti banyak gelandang modern saat ini. Seperti Bruno Fernandes. Dia mengingatkan saya dengan Veron. Sekarang permainan sudah berkembang dimana pemain bisa bergerak ke posisi mana saja, ada banyak fleksibiltas dalam formasi, 4-4-2 sudah tidak ada lagi,” ucap mantan pelatih Valencia itu.

Juan Sebastian Veron didatangkan dengan harga 28 juta pounds dari Lazio di tahun 2001. Pada saat itu Veron merupakan pemain termahal Liga Inggris dan menjadi pemain non-UEFA pertama yang memecahkan rekor transfer Inggris. Veron hanya berada di Old Trafford selama dua musim sebelum dijual ke Chelsea pada tahun 2003.