Gasak City, Koeman Jaga Mimpi Ke Liga Europa

Manajer Southampton, Ronald Koeman, menyambut gembira kemenangan anak asuhnya saat menjamu Manchester City di Stadion St. Mary’s dalam lanjutan Premier League, Minggu (1/5). Koeman menganggap, The Saints masih berpeluang untuk meraih tiket Liga Europa musim depan.

Southampton telah unggul atas Man. City pada babak pertama. Itu berkat gol Shane Long (25) dan Sadio Mane (28) yang sempat diperkecil oleh tim tamu melalui Kelechi Iheanacho (44).

Mane mengamuk pada babak kedua dan menambah dua gol lagi untuk melengkapi hat-trick-nya ke gawang Man. City. Gol kedua yang dicetak oleh Iheanacho tidak mampu menghindarkan Man. City dari kekalahan 2-4 di markas Southampton.

Southampton bercokol di posisi ketujuh klasemen Premier League sementara dengan 57 poin. Namun, mereka harus mewaspadai Liverpool yang mengumpulkan 55 poin dan masih memiliki satu tabungan laga.

“Itu kemenangan yang penting karena kami masih berjuang untuk lolos ke Liga Europa,” seru Koeman usai pertandingan.

“Kami telah menyalip Liverpool dan itu hal yang bagus. Kami membutuhkan dua kemenangan lagi,” harapnya.

“Tahun lalu adalah musim yang fantastis bagi dengan 60 poin. Sekarang kami meraih 57 poin, mungkin kami bisa lebih baik dibanding musim lalu yang akan menjadi hal yang luar biasa,” ujar Koeman.

“Kami memiliki para pemain yang sangat bermotivasi dan ingin menampilkan permainan bagus. Kami berjuang untuk lolos ke Liga Europa dan itulah keinginan kami. Dua laga lagi dan kami masih berjuang untuk meraih sesuatu,” tandasnya.

Comments
Loading...