Gasperini: Atalanta Tidak Targetkan Scudetto Musim Ini

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Atalanta, Gian Pierro Gasperini menegaskan bahwa untuk Serie A 2020-21, anak asuhnya tidak menargetkan yang muluk-muluk, apalagi bidik gelar scudetto.

“Saya mendengar beberapa orang mengklaim kami harus membidik gelar scudetto, tetapi kami tidak menetapkan target tersebut. Ini hanya ada di benak media dan imajinasi mereka,” ucap Gasperini seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Rabu (2/9/2020).

Menurut Gasperini, untuk musim 2020-21, yang terpenting untuk Atalanta ialah memperkuat tim menjadi lebih kuat dibanding musim lalu. Membangun tim untuk jangka panjang adalah yang terpenting menurut Gasperini.

“Kami ingin meningkatkan, menjadi lebih kuat, dan meraih hasil yang lebih baik. Tujuan kami tentu saja bermain sebaik mungkin dan membangun tim untuk musim-musim selanjutnya,” ungkap Gasperini.

“Penting bagi kami untuk memulai dengan keinginan sama. Sulit untuk bisa mengevaluasi bagaimana musim ini berjalan karena kedengarannya ada banyak ketidakpastian,”

Gasperini juga mengomentari perihal nasib Josip Ilicic. Menurutnya saat ini Ilicic memang belum masuk ke skuat Atalanta. Pihak klub pun sudah mengantisipasi dengan mendatangkan Aleksei Miranchuk. Namun posisi pemain Rusia tersebut hanya jadi pengganti sementara untuk Ilicic.

“Saat ini, Ilicic bukan bagian dari skuat tapi tetap menunggunya. Kami merekrut Miranchuk sebagai pelapis, meskipun dia bukan pengganti Ilcic. Saya sebenarnya sudah meminta sosok yang sama di awal musim lalu,”

“Orang Rusia itu masih sangat muda, berbakat, namun ia memiliki cedera yang membuatnya absen beberapa minggu. tapi kami tidak bisa berharap langsung kepadanya,” tutup Gasperini.

AtalantaGian Piero GasperiniSerie A Italia