Gasperini: Cepat atau Lambat, Saya Pasti Bisa Kalahkan Inter di San Siro

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, percaya diri bahwa timnya bisa mengalahkan Inter Milan di kandang mereka. Dia juga memperingati timnya bahwa Inter tidak hanya akan mengandalkan Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku di laga nanti.

Atalanta akan berhadapan melawan pemuncak klasemen, Inter, Selasa (9/3/21). Dalam beberapa musim terakhir, Gasperini menjadikan Atalanta sebagai tim papan atas yang sudah sering berhasil mengalahkan tim-tim raksasa. Tapi, Gasperini tak pernah menang melawan Inter di San Siro sepanjang kariernya, baik saat melatih Genoa, Palermo dan Atalanta.

Menurut catatan statistik, dari 23 pertandingan melawan Inter, Gasperini hanya menang 5 kali dan semuanya dilakukan di partai kandang. Tapi, Gasperini yakin cepat atau lambat dia bisa mengalahkan mantan timnya itu di Milan.

Gian Piero Gasperini - Atalanta - Liga Italia - @atalantabc
twitter.com/atalanta_bc

“Cepat atau lambat waktu kami akan datang untuk menang di sana (San Siro). Pertandingan besok akan memberi tahu kami banyak hal tentang kondisi kami. Kami menghadapi tim yang pantas berada di puncak dan difavoritkan untuk memenangkan Scudetto,” ucap Gasperini seperti dilansir Football5Star.com dari Sempreinter.

Gasperini melanjutkan, “Kami ingin mengulangi performa kami melawan Milan di Januari (kemenangan 3-0 di San Siro) dan masih ada 13 pertandingan tersisa. Menang besok akan sangat membantu kami mencapai tujuan kami.”

Pelatih berusia 63 tahun itu mengakui bahwa dia masih belum memutuskan siapa yang akan menjaga gawang nanti. Dia juga mengklaim bahwa kekuatan Inter bukan hanya di dua penyerangnya saja.

“Kami harus berhati-hati karena mereka bukan hanya Lautaro dan Lukaku. Gol kami didistribusikan lebih merata ke seluruh tim, kekuatan mereka berasal dari mereka yang menyelesaikan pergerakan. Saya tidak tahu kiper mana yang akan bermain dari (Marco) Sportiello dan (Pierluigi) Gollini besok. Marco memiliki dua pertandingan bagus meskipun dia tidak banyak diuji. Melawan Crotone dia menentukan, jadi dia pantas bermain,” ujar Gian Piero Gasperini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More