Gasperini: Dulu Saya Dianggap Sesat di Inter, Tapi Sekarang Dicontek

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, menyindir orang-orang yang mengkritiknya saat masih di Inter Milan. Namun sekarang banyak klub-klub besar yang justru mencontek taktiknya.

Bersama Gasperini, Atalanta memang disulap menjadi klub yang menakutkan. Bahkan, mereka sukses melangkah sampai perempat final Liga Champions, plus finis di urutan keempat Serie A. Pelatih 62 tahun itu pun didaulat meraih penghargaan Coach of the Year Serie-A 2019.

Status supersub adalah bentuk kepercayaan Gian Piero Gasperini kepada Luis Muriel di Atalanta.

“Saya sebenarnya nyaris dekat dengan Atalanta pada 2011. Tapi saat itu saya pergi ke INter. Saya smepat dianggap sesat di sana karena memakai tiga bek, tapi sekarang Inter, Roma, Juventus, dan Lazio mencontek,” ungkap Gasperini dikutip dari Football Italia.

“Saya percaya ini adalah cara terbaik untuk membangun permainan dari belakang. Hasilnya? Saya membuktikan kalau cara yang saya anut ini benar,” sambung sang pelatih.

Meski memang saat di Atalanta, semua pemain mendukung kinerjanya sebagai pelatih. Mereka memberikan kepercayaan penuh baginya meramu taktik. Dia pun menilai kalau anak asuhnya jua punya perkembangan.

“Untuk waktu yang lama, orang mengatakan bahwa kami hanya berlari lebih banyak dari orang lain, tetapi kami berada di rata-rata jika Anda melihat angkanya. Kami memiliki teknik yang hebat, jika tidak, kami tidak akan mencetak 98 gol,” papar Gasperini.

“Ide saya tentang sepak bola adalah melibatkan semua orang dan kami banyak berlatih dengan bola. Saya beri contoh. Pierluigi Gollini adalah penjaga gawang modern yang telah berevolusi dengan cara yang luar biasa dan bermain dengan tim,” tutup Gasperini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More