Gasperini Hanya Kalah Hebat dari Klopp dan Guardiola

Football5star.com, Indonesia – Kehebatan Gian Piero Gasperini membawa Atalanta menembus papan atas Liga Italia membuat banyak pihak kagum. Salah satunya pelatih Hellas Verona, Ivan Juric.

Ivan Juric, yang pernah menjadi anak asuh Gian Piero Gasperini ketika di Genoa mengungkapkan bahwa pelatih Atalanta itu kini telah masuk dalam jajaran pelatih top dunia. Tanpa ragu ia menyebut sang guru hanya kalah dari Juergen Klopp dan Pep Guardiola.

“Sejauh yang saya ketahui, hanya Juergen Klopp dan Pep Guardiola yang ada di depannya. Dia telah mengembangkan sepak bola pertama sejak era tiki-taka,” kata Juric seperti dikutip Football5star dari Sky Sport Italia, Jumat (10/7/2020).

il napolista

“Setelah bertahun-tahun kami punya pelatih yang telah melakukan sesuatu yang sama sekali baru. Sekarang kita melihat pihak di Jerman mencoba melakukan hal yang sama seperti Atalanta. Dia selalu selangkah lebih maju dari yang lain,” sambung pelatih Verona itu.

Pelatih asal Kroasia juga menegaskan bahwa mantan pelatihnya itu telah belajar banyak dari pengalaman di masa lalu. Mulai dari diremehkan hingga nasib buruk selama menukangi Inter Milan.

“Gasperini sudah diremehkan selama bertahun-tahun. Mereka selalu berbicara tentang pengalaman negatifnya di Inter. Tapi percayalah, saya juga ada di sana, dan pelatih terbaik di dunia sekali pun tidak bisa mengubah apa yang terjadi di sana ketika itu,” tandas Ivan Juric.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More