Gasperini Sudah Punya Firasat Atalanta Lolos 16 Besar Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Atalanta mencetak sejarah baru dengan lolos ke -16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya. Capaian ini pun membuat Gian Piero Gasperini bangga.

Kepastian langkah Atalanta ke 16 besar didapat setelah mereka mengalahkan Shakthtar Donetsk 3-0. Di tempat lain, pesaing mereka, Dinamo Zagreb, takluk dari Manchester City.

Hasil ini membuat La Dea merangsek ke peringkat kedua Grup C. Kesuksesan ini sejatinya sudah ditebak Gasperini sebelumnya. Ia mengatakan persaingan ketat di Grup C membuatnya yakin bahwa anak asuhnya bisa bikin kejutan di pertandingan terakhir.

@ChampionsLeague

“Ketika memasuki babak pertengahan saya punya firasat bagus soal peluang kami. Kami benar-benar percaya karena ada hasil imbang yang diraih antara Shakhtar Donetsk dan Dinamo Zagreb. Setelah itu kami mampu menahan imbang Manchester City dan itu jadi titik baliknya,” kata Gasperini kepada Sky Sport Italia, Kamis (12/12/2019).

“Kami merasakan fakta bahwa Shakhtar mencetak skor menjadi 3-3 saat melawan Zagreb di menit ke-98 dan itu menjadi takdir untuk kami. Tentu saja, hasil Manchester City di Zagreb juga sangat penting untuk kelolosan kami,” ia menambahkan.

Sebagai informasi, Atalanta lolos ke-16 besar dengan berada di peringkat kedua dan mengumpulkan tujuh poin. Mereka unggul satu angka dari Shakhtar Donetsk yang akhirnya harus rela turun ke peringkat ketiga dan terlempar ke Liga Europa.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More