Gaston Ramirez Resmi Berlabuh ke Sampdoria

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang MIddlesbrough, Gaston Ramirez, resmi pindah ke klub Serie A Italia, Sampdoria, pada Sabtu (5/8/2017). Ia hengkang ke klub Italia tersebut dengan nilai transfer Sembilan juta euro, atau sekitar 141 miliar rupiah.

Ia juga telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di klub yang bermarkas di Luigi Ferraris. Italia bukanlah tempat baru baginya, karena sebelumnya ia pernah membela klub Serie A lainnya, Bologna.

Ketika itu, ia didatangkan mantan klub Cristian Vieri tersebut dari klub Uruguay, Penarol, pada tahun 2010. Ia pun langsung menjadi andalan I Rossoblu selama dua musim di sana.

Bermain apik di Italia mengantar Ramirez ke Inggris. Klub yang saat itu sedang naik daun, Southampton, mendatangkan pemain Timnas Uruguay itu pada 2012, setelah memenangkan perburuan dengan Liverpool.

Bermain di Inggris tampaknya menjadi pilihan keliru Ramirez karena ia tidak bisa beradaptasi di Negeri Ratu Elizabeth. Keputusannya hengkang ke The Boro juga tidak membantu karirnya di Inggris.

Tidak mendapat tempat di tim besutan Aitor Karanka, ditambah terdegradasinya klub asal Riverside itu semakin membuat keinginan hengkang Ramirez semakin kuat.

Keinginannya itupun disambut Sampdoria yang bersedia membayar Sembilan juta euro ke Middlesbrough. Lewat situs resminya, Il Samp memperkenalkan pemain barunya yang didampingi langsung presiden klub, Massimo Ferrero.

 

Comments
Loading...