Gattuso: AC Milan Tak Boleh Remehkan Kualitas Lawan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengatakan bahwa anak asuhnya harus tetap menjaga fokus demi finis di empat besar Serie A musim ini. Ia pun mengingatkan anak asuhnya untuk tak menganggap enteng seluruh lawan yang akan dihadapi pada sisa musim ini.

Pada Senin dinihari nanti, AC Milan akan menjamu tim papan bawah, Cagliari di San Siro. Apabila ingin kembali ke posisi empat besar, Lucas Paqueta dkk wajib mengamankan tiga angka.

“Kami menghadapi tekanan yang cukup besar di partai melawan Cagliari setelah Roma dan Lazio sama-sama berhasil meraih kemenangan. Dalam enam atau tujuh tahun terakhir, AC Milan kehilangan tajinya dan bahkan tak mampu bersaing untuk memperebutkan satu tempat di zona Liga Champion,” kata Gennaro Gattuso dikutip dari laman Football¬†Italia.

Gennaro Gattuso - AC Milan - Serie A - @ACMilan
@ACMilan

“Di atas kertas, kami mungkin akan menghadapi lawan-lawan yang tak begitu sulit di beberapa pertandingan ke depan. Tapi, pengalaman saya mengatakan bahwa tak ada pertandingan yang mudah di Serie A.”

Dalam kesempatan yang sama, Gattuso juga mengaku sudah cukup puas melihat anak asuhnya meraih kemenangan dengan skor tipis. Ia pun berharap anak asuhnya bisa menunjukkan penampilan yang gemilang dan tak membiarkan tim lawan menyerang.

“Kunci yang kami pegang saat ini adalah, menghadapi setiap pertandingan dengan hasrat untuk meraih kemenangan. Saya ingin para pemain di atas lapangan tak membiarkan tim lawan menyerang. Untuk saya, kemenangan 1-0 sudah cukup,” pungkas Gennaro Gattuso.

Comments
Loading...