Gattuso Akui Milan Tengah Berusaha Datangkan Muriel

Football5star.com, Indonesia – Gennaro Gattuso mengakui AC Milan tengah berusaha mendatangkan penyerang Luis Muriel dari Sevilla. Hal itu diungkapkan setelah I Rossoneri menang 2-1 atas SPAL 2013 di Stadion San Siro, Minggu (30/12/2018) dini hari WIB.

Gattuso mengatakan, Milan memang butuh tambahan amunisi di lini depan. Untuk itulah, pihaknya membidik Muriel sebagai alternatif bagi Gonzalo Higuain dan Patrick Cutrone. Pemain Kolombia itu juga dijadikan target karena mampu bermain di posisi lain.

Luis Muriel diakui Gennaro Gattuso sebagai bidikan AC Milan saat ini.
foxsportsla.com

“Saya tak tahu apakah kami telah mendapatkan dia. Namun, kami telah berbicara soal dia,” ungkap Gattuso kepada Sky Sport Italia seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia. “Kami berbicara soal dia seperti juga kami melakukannya terkait pemain-pemain lain.”

Gattuso yakin, meskipun tak jadi pilihan utama di Sevilla pada saat ini, Muriel dapat menjadi tambahan berarti bagi Milan. Terutama berkat kemampuan bermain di beberapa posisi.

“Muriel dapat bermain melebar, tapi Anda perlu memanfaatkan karakteristiknya dan membuat dia lebih menyerang ke gawang. Dia juga dapat bermain sebagai striker penyokong,” terang Gattuso lagi.

Nilai plus lain yang dimiliki Muriel adalah pemahaman terhadap kultur sepak bola Italia. Sebelum berkostum Sevilla sejak musim lalu, pemain berumur 27 tahun itu pernah enam tahun malang melintang di Serie A. Dia  sempat membela Udinese, Lecce, dan Sampdoria. Total, dia telah 165 kali tampil di Serie A dengan torehan 43 gol dan 33 assist.

Comments are closed.