Gattuso: Cedera Tak Boleh Jadi Alibi AC Milan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengakui timnya sedang dilanda cedera. Meski demikian, menurut dia, hal itu tak boleh jadi alibi Rossoneri.

Rossoneri memiliki banyak masalah cedera jelang lawan Udinese, Minggu (4/11/2018). Mereka kehilangan Hakan Calhanoglu, Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura, Mattia Caldara, dan Davide Calabria.

Namun, menurut Gattuso, hal itu tak boleh jadi alasan. AC Milan harus tetap habis-habisan demi meraih kemenangan, sekaligus mempertahankan posisi mereka di empat besar.

Kursi kepelatihan Gennaro Gattuso digoyang. Meskipun begitu, para pemain AC Milan siap membela dan berdiri di belakang pelatihnya - Football5star - Goal.com
Getty Images

“Kami kehilangan beberapa pemain dan harus siap bermain sebagai tim. Kami berjuang sangat keras untuk mencapai zona Liga Champions di klasemen dan sekarang kami berharap untuk tetap di sana. Kemenangan membantu menjaga momentum, kami harus terus mendorong,” kata Gattuso di Soccerway.

“Udinese dapat menyebabkan banyak masalah dan kami masih memiliki beberapa kelelahan dari Rabu melawan Genoa. Saya berharap untuk melihat lebih banyak tekad dan rasa lapar.”

“Saya selalu punya masalah di Udine dan memprediksi itu akan sama pada hari Minggu. Kami harus menyingkirkan alibi cedera dan bersiap untuk melawan tim yang sangat agresif. Udinese percaya pada diri mereka sendiri dan kami harus siap,” Gattuso menambahkan.

AC Milan saat ini ada di posisi 4 klasemen Seri A dengan 18 poin. Sementara itu, Udinese di urutan 17.

“Ketika Anda berhasil memenangkan tiga atau empat berturut-turut, itu membantu kepercayaan diri Anda untuk tumbuh. Tim ini ingin bekerja keras dan kami harus memastikan kami tidak membiarkan momentum itu terlepas dari jari-jari kami. Kesalahan bisa terjadi, tetapi kita tidak boleh takut ketika ada yang salah,” Gattuso mengakhiri.