Gattuso: Makin Tua, Zlatan Ibrahimovic Makin Jadi

Football5star.com, Indonesia – Dua gol ditorehkan Zlatan Ibrahimovic saat AC Milan mengalahkan Napoli 3-1 di Stadion San Siro dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-8, Senin (23/11/2020). Torehan dua gol dari Ibrahimovic membuatnya mendapat pujian dari banyak pihak, salah satunya pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.

Menurut Gattuso, di usianya saat ini, Ibrahimovic justru lebih kuat dari 10 atau 12 tahun sebelumnya. “Milan sangat percaya kepada Ibrahimovic. Mereka yaki 100 persen dengan apa yang dia lakukan,” ucap Gattuso seperti dikutip Football5star.com dari Goal.

“Dia tampaknya lebih kuat saat ini daripada 10 atau 12 tahun lalu,” tambah eks pemain AC Milan tersebut.

Pujian Gattuso kepada Ibrahimovic memang tak berlebihan. Faktanya, pemai berusia 39 tahun tersebut di pentas Serie A Italia musim ini mampu mencatatkan 10 gol dari 6 pertandingan. Torehan gol yang membuat Milan nyaman di posisi puncak klasemen.

Torehan 10 gol pemain asal Swedia tersebut juga lebih hebat dibanding dengan legenda Hungaria dan Real Madrid, Ferenc Puskás. Saat berumur 39 tahun, Puskas tercatat hanya mampu mencetak 4 gol.

Tidak hanya itu, torehan 10 gol di usia 39 tahun Ibrahimovic juga mengalahkan catatan dari legenda Lazio, Silvio Piola. Di umur 39 tahun, Piola hanya mampu menorehkan 9 gol.

Sementara itu, soal permainan melawan Milan diakui oleh Gattuso bahwa anak asuhnya memang kalah secara mental. Para pemain mampu mengembangkan permainan yang sulit dikalahkan skuat Napoli.

“Para pemain Milan melakukan umpan silang karena tahu Ibrahimovic akan melanjutkannya dengan baik. Ini tentang mentalitas. Sepakbola adalah tentang membantu satu sama lain, memiliki kata yang baik dan meyakinkan untuk rekan satu tim Anda ketika mereka berjuang,” ucap Gattuso.

AC MilanGennaro GattusoNapoliSerie A ItaliaZlatan Ibrahimovic