Gattuso: Milan Butuh Berlusconi untuk Benahi Mental Pemain

Football5star.com, Indonesia – AC Milan sedang dalam masalah. Mereka terlempar dari empat besar dan kembali terancam tak bisa menembus zona Liga Champions musim depan. Bagi Gennaro Gattuso masalah ini terjadi karena mental pemain yang sangat buruk.

Dari delapan pertandingan terakhir Milan hanya meraih satu kemenangan. Hasil ini sekaligus membuat mereka terlempar ke posisi ketujuh Serie A. Capaian ini pun mengusik pikiran Gattuso.

Menurut sang pelatih, pemain klub berjuluk I Rossoneri ini sekarang memiliki mental bermain yang buruk karena tidak bisa menerima masukan dan kritik. Demi memulihkan mental tersebut ia meminta mantan presiden klub, Silvio Berlusconi turun tangan.

Silvio Berlusconi, AC Milan
zimbio.com

“Jika Anda memberi tahu mereka sesuatu, mereka justru mulai mengeluh dan mencari-cari alasan. Semuanya sudah berubah sekarang. Jadi Berlusconi harus turun tangan beberapa kali. Dia punya mental yang hebat, sejarah luar biasa. Tapi sekarang semuanya menjadi sulit,” lanjutnya.

“Mentalitas pemain sekarang sudah berubah. Ketika saya pergi dari klub saya tahu ada sesuatu yang berubah. Saya berjuang untuk bicara dalam bahasa yang saya dengar selama bertahun-tahun ini,” sambung pelatih yang pensiun sebagai pemain pada 2013 lalu.

Masalah mentalitas pemain ini menurut pelatih 41 tahun tersebut sangat berpengaruh pada hasil yang diraih di lapangan. Hanya pemain-pemain yang mau berkorban bisa membawa Milan meraih kemenangan.

“Seoarang pelatih harus menemukan pemain yang mau berkorban. Tapi sekarang Anda harus berhati-hati ketika mengatakan itu kepada mereka,” tutup pelatih yang akrab disapa Rhino tersebut.

Comments
Loading...