Gattuso: Milan Harus Bermain Sebagai Tim

Football5Star.com, Indonesia – AC Milan secara perlahan mampu bangkit dari keterpurukan setelah meraih kemenangan 1-0 dari Crotone akhir pekan lalu. Kendati demikian, hal itu tidak membuat pelatih Gennaro Gattuso puas sepenuhnya. Ia masih menyoroti para pemain yang jarang bermain sebagai tim di lapangan.

Gattuso percaya AC Milan punya modal yang bagus secara tim. Hanya saja kekompakan mereka masih perlu dibenahi. Terlebih klub kota mode memiliki deretan pemain berkualitas. Tapi untuk saat ini dia menilai masih terlalu banyak pemain yang individualistis.

“Saya sempat terkejut dengan mentalitas yang ditunjukkan di sesi latihan. Mereka sangat bertekad dan saya melihat banyak penerapan di sana, saya rasa kami harus berada di jalur ini,” katanya dikutip¬†Football Italia. Senin (8/1/2018).

zimbio.com

“Masalahnya adalah mereka tak cukup sering bermain sebagai sebuah tim. Di tempat lain, saya melihat para juara bergegas dan mengganggu pertahanan tim lawan, kami harus melakukan hal yang sama di sini,” imbuhnya.

Namun, mantan pelatih Tim Junior Milan ini mengaku yakin dengan masa depan pemainnya. Ia percaya dengan kekuatan saat ini, I Rossoneri mampu berprestasi lebih baik dari yang diraih sejauh ini.

“Saya melihat keyakinan besar di tim, karena ada aturan-aturan yang tepat. Pemain punya karakter yang sangat spesifik, sebut saja kemampuan menguasai bola. Ada sangat banyak pemain di sini yang bagus dalam olah bola,” ia melanjutkan.

Comments
Loading...