Gattuso: Milan Tidak Ditargetkan untuk Lolos ke Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – AC Milan hanya berselisih satu poin saja dari Atalanta dan Inter Milan yang berada di peringkat ketiga dan keempat Serie A. Menyisakan satu pertandingan lagi anak asuh Gennaro Gattuso masih punya peluang untuk menyalip dua pesaingnya untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Pada pekan terakhir Serie A Milan akan menghadapi SPAL. Kemenangan memang belum menggaransi langkah mereka ke Liga Champions karena masih harus menunggu hasil pertandingan Atalanta dan Inter.

Jika pun Suso dkk akhirnya gagal lolos ke kompetisi kasta tertinggi Eropa itu pelatih Gattuso sepertinya tidak terlalu memusingkannya. Ia mengakui bahwa selama ini tidak ada yang menargetkan dirinya harus tampil di turnamen yang sudah mereka menangi sebanyak tujuh kali itu.

Gennaro Gattuso - AC Milan - Zimbio 2
zimbio.com

“Tidak ada seorang pun di klub ini yang mengatakan pada saya bahwa kami wajib lolos ke Liga Champions. Saya diminta untuk mencoba dan itulah yang kami lakukan, bermain di laga puncak dengan punya peluang yang bagus,” ujar Gattuso kepada Sky Sport Italia, Sabtu (25/5/2019).

“Saya akan melakukan semuanya. Yang baik maupun yang buruk adalah hal spontan saya di lapangan. Saya akui saya membuat kesalahan tapi saya adalah orang pertama yang menginginkan klub ini bangkit,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, pelatih yang juga mantan pemain I Rossoneri ini mengatakan timnya butuh skuat yang lebih berpengalaman untuk bersaing di papan atas. “Kami perlu lebih banyak pemain berpengalaman. Saya percaya itu yang harus kami dapatkan di masa depan untuk bersaing lagi,” tutupnya.

Comments
Loading...