Gattuso: Normal Kalau Performa Suso Menurun

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menilai wajar jika performa Suso menurun belakangan ini. Menurut dia, hal itu terjadi ke semua pemain.

“Suso adalah pemain penting. Anda bilang saya harus mengabaikannya dan dia bahkan tidak bisa berdiri. Milan belum memiliki pemain dengan 10 assist di liga selama 10 tahun. Selain itu, normal bahwa ada pasang surut,” kata Gattuso di Soccerway.

Suso mendapat banyak kritik dalam beberapa bulan terakhir. Pasalnya, performa pemain asal Spanyol itu menurun drastis. Ia tak mampu memberi kontribusi maksimal untuk Milan seperti musim lalu.

Musim ini, pemain 25 tahun itu baru menyumbangkan tujuh gol dan sembilan assist. Bandingkan dengan musim lalu ketika eks pemain Liverpool itu delapan gol dan 14 assist.

Ignazio Abate - AC Milan - Serie A - @TheMilanBible
Getty Images

Dalam kesempatan itu, Gattuso juga mengonfirmasi bahwa Ignazio Abate akan meninggalkan San Siro di akhir musim ini.

“Abate datang sebagai seorang anak kecil, setiap hari saya membaptisnya dengan tamparan. Saya sedih dia akan pergi, karena dia menambahkan nilai di ruang ganti. Dia memberi kami begitu banyak,” ucap Gattuso.

AC Milan sendiri kini berada di peringkat enam klasemen Serie A. Rossoneri masih tertinggal tiga angka dari Atalanta yang berada di posisi empat (batas akhir zona Liga Champions).

Comments
Loading...