Gattuso: Pantang Bagi Milan Remehkan Chievo

Football5star.com, Indonesia – AC Milan akan menghadapi tim juru kunci, Chievo, dalam lanjutan Serie A akhir pekan ini. Walau lawan yang dihadapi berperingkat 20, pelatih Gennaro Gattuso menegaskan timnya tidak akan meremehkan tuan rumah.

Performa Chievo saat ini memang sangat mengecewakan. Hal ini terbukti dengan tiga pelatih yang hilir mudik menukangi klub asal Verona tersebut. Namun, keputusan tersebut belum mampu membuat mereka keluar dari zona degradasi.

Akan tetapi Gattuso meyakini hal tersebut bukan menjadi alasan anak asuhnya meremehkan lawan. Ia justru menganggap tuan rumah kali ini akan bermain lebih baik lagi demi memperbaiki posisi di klasemen.

Taklukkan Sassuolo, Milan Salip Inter - Football5tsar - Twitter @ACMilanBR
@ACMilanBR

“Laga ini akan sangat sulit. Chievo sudah bermain bagus dan mereka akan bermain tanpa beban. Laga ini membutuhkan kinerja Milan yang luar biasa, di mana kami bermain dengan baik dan siap tempur,” kata Gattuso seperti dilansir Football Italia, Jumat (8/3/2019).

“Kami benar-benar tidak boleh membuat kesalahan karena kami bukanlah mereka. Jadi kami haruss bermain dengan jelas, apalagi pekan depan aka nada derbi yang sangat penting. Tapi saya dan tim akan fokus penuh pada laga ini,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, legenda I Rossoneri ini mengungkapkan peluangnya melakukan rotasi pada skuatnya kali ini. Namun, ia belum bisa memastikan posisi mana saja yang akan terjadi perubahan.

“Rotasi? Kita lihat saja nanti. Kami masih belum merasa aman dan sekarang seperti yang saya katakana, kami perlu meningkatkan tensi dan karakter di lapangan,” imbuhnya.

Comments
Loading...