Gattuso Salahkan Pemain atas Kegagalan Milan di Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso mengkritik keras kinerja anak asuhnya atas kekalahan dari Olympiakos pada laga terakhir babak grup Liga Europa di Stadion Kairaskaki, Jumat (14/12/2018). Akibatnya, I Rossoneri dipastikan tersingkir dari kompetisi kedua antar klub di Benua Biru tersebut.

Gennaro Gattuso Salahkan Pemain atas Kegagalan Milan di Liga Europa
uefa.com

Gennaro Gattuso sangat kecewa atas kegagalan menembus babak 32 besar Liga Europa. Ia menyebutkan bahwa banyak peluang di depan gawang lawan yang disia-siakan oleh anak asuhnya.

“Kami cukup menguasai jalannya pertandingan. Tetapi ketika mempunyai delapan peluang di stadion seperti ini dan kemudian gagal mencetak gol seperti ini itu adalah hal-hal yang salah, Kami memang layak untuk tersingkir,” kata Gennaro Gattuso seperti dikutip Football5star dari Football Italia, Jumat (14/12/2018).

Secara khusus juru taktik asal Italia itu juga mengkritik dua pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu dan Samu Castillejo. Menurutnya dua sosok tersebut bermain tak sesuai harapannya.

“Kami tidak boleh membiarkan lawan berkembang dalam pertandingan. Saya pikir pada saat itu kurangnya pengalaman adalah masalah utama bagi kami. Kami memberi memberi mereka kemenangan. Tidak ada alasan dan kami harus mengambil tanggung jawab,” tuturnya.

Di sisi lain Direktur AC Milan, Leonardo juga mengkritik kebijakan wasit di laga tersebut. Ia menilai tak seharusnya I Rossoneri mendapatkan hukuman penalti yang berbuah gol ketiga ke gawang mereka.

Comments
Loading...