Gattuso Takkan Halangi Keinginan Bacca Hengkang

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, membenarkan bahwa Carlos Bacca ingin meninggalkan I Rossoneri secara permanen musim depan. Ia pun berjanji takkan menghalangi keinginan strikernya itu.

Seperti yang diketahui, Bacca dipinjamkan ke Villarreal musim lalu karena kalah bersaing dari dua bomber anyar Milan, Nikola Kalinic dan Andre Silva. Berhasil menemukan performa terbaiknya di Spanyol membuat pemain asal Kolombia itu ingin pindah permanen musim depan.

Keinginan tersebut membuat Gattuso angkat suara. Ia mengaku tidak mau menjadi penghambat karier sang pemain. Namun, pelatih yang menggantikan posisi Vincenzo Montella itu meminta Bacca untuk menyelesaikan masalah kontraknya bersama klub.

Getty Images

“Saya tidak punya masalah dengan Bacca. Saya tidak pernah melatihnya, tapi dia punya kontrak bersama Milan. 31 Juli nanti dia akan datang ke Milanello dan sudah ditunggu oleh staf saya,” ujar Gattuso seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Kamis (26/7/2018).

“Saya tahu dia ingin kembali ke Spanyol, tapi ada aturan yang harus ia hormati di sini. Saya tidak akan memaksa siapa pun bertahan. Saat saya tiba di Italia, kami akan berbicara. Jika dia mau bertahan itu bagus, tapi jika tidak, ia lebih baik pergi,” sambung legenda Milan itu.

Bacca berhasil membuktikan diri bahwa Milan salah meminjamkannya musim lalu. Bersama Villarreal, ia sukses mencetak 18 gol. Catatan ini lebih banyak dari yang dibuat tiga bomber I Rossoneri musim lalu, Silva, Kalinic, serta Patrick Cutrone.