Gattuso Ungkap Alasan Tak Mainkan Higuain dari Awal

Football5Star.com, Indonesia – Gonzalo Higuain tak tampil sebagai starter pada laga Piala Super Italia atau Supercoppa Italiana melawan Juventus, Kamis (17/1/2019) dini hari WIB. Allenatore Gennaro Gattuso baru memainkan sang striker pada menit ke-70. Tanda tanya pun muncul karena dia tengah dikaitkan dengan Chelsea.

Mengenai hal tersebut, Gattuso memberikan bantahan. Dia menyatakan, putusannya tak memasang Higuain sebagai starter sama sekali tak didasarkan pada rumor transfer yang beredar. Putusan itu, kata dia, semata karena kondisi mantan penggawa Real Madrid tersebut.

Gonzalo Higuain baru dimainkan oleh Gattuso pada menit ke-70 saat Milan hadapi Juventus di Piala Super Italia.
tuttomercatoweb.com

“Dia sedang tak beruntung pada saat ini. Kemarin malam, dia demam. Kami melakukan segala upaya untuk membuat kondisinya lebih baik, tapi tak terlalu berhasil. Pada akhirnya, saya memilih pemain yang lebih segar,” ujar Gattuso selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari La Gazzetta dello Sport.

Mantan gelandang timnas Italia itu melanjutkan, “Ini mungkin terdengar seperti lelucon, tapi sejujurnya, itu benar! Higuain tak berada di foto ketika ketika Pangeran Saudi berkunjung karena saya takut virus akan menular kepada pemain-pemain lain. Itu adalah putusan saya.”

Terlepas dari hal itu, tanda tanya soal masa depan Higuain di Milan tetap mengemuka. Pasalnya, Sky Sport Italia mengklaim telah terjadi kesepakatan antara Chelsea dan Juventus soal peminjaman sang striker. Seperti diketahui, status striker berumur 31 tahun di Milan saat ini adalah pemain pinjaman dari I Bianconeri.