Gawang UEA Rupanya Pernah Dibobol Evan Dimas

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab pada babak 16 besar cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018). Tahukah Anda bahwa Evan Dimas pernah membobol gawang tim asal Timur Tengah tersebut?

Kejadian itu berlangsung saat gelandang asal Surabaya tersebut masih memperkuat Timnas U-19 Indonesia. Kala itu, tim asuhan Indra Sjafri melakoni laga uji tandang melawan Timnas U-19 UEA pada April 2014.

Dua kali berhadapan dengan UEA, Indonesia sukses menang dengan skor 2-1 dan 4-1. Di pertandingan kedua itu Evan sukses membobol gawang UEA dengan proses yang cantik.

Indonesia membangun serangan dari lini belakang yang dimulai dari kaki Hansamu Yama Pranata. Setelah itu, bola dikuasai di tengah oleh Paulo Sitanggang lalu dikirim ke sayap sebelah kiri.

Maldini Pali yang menyambut datangnya bola langsung melakukan tusukan ke kotak penalti lawan. Ia kemudian mengirim umpan silang ke arah Evan yang berdiri kosong di tengah. Setelah melakukan satu sentuhan, eks gelandang Bhayangkara FC tersebut langsung melepaskan bola ke gawang UEA.

Evan bukannya tak mungkin kembali menargetkan gol ke gawang UEA. Pasalnya, ia masih mendendam akibat kekalahan dari tim tersebut di ajang resmi, yaitu Piala Asia U-19 2014 di Myanmar.

Comments
Loading...