Gaya Main Cepat Indonesia Ditakuti Publik Sepak Bola Vietnam

Football5star.com, Indonesia – Tim nasional (timnas) Indonesia akan menjalani laga ketiga babak penyisihan grup B SEA Games 2019 melawan Vietnam, Minggu (1/12/2019) di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Jelang pertandingan sengit antar kedua tim, publik sepak bola Vietnam seperti dikutip Football5star.com dari tuoitre.vn cukup khawatir dengan gaya main cepat Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

“Dapat dilihat bahwa kekuatan Indonesia di dua pertandingan awal ialah kecepatan, kaya akan kekuatan fisik, dan kemampuan menutup celah di lapangan tengah,” tulis media lokal Vietnam.

pssi.org

“Di laga melawan Thailand, Indonesia membuka skor dengan fase kombinasi dari sisi sayap dan melepaskan bola ke tengah untuk Egy Maulana Vikri. Indonesia juga sangat bagus di proses serangan balik cepat seperti yang mereka tunjukkan di gol kedua melawan Thailand,”

Melawan Singapura, Indonesia menurut media Vietnam juga mampu memainkan pola yang hampir sama. Bermain cepat, proses serangan balik dan bermain bertahan dengan lugas.

“Tapi yang lebih penting dari itu semua, Indonesia bermain begitu menakutkan karena mereka memiliki semangat juang yang kuat. Mungkin hal ini pembalasan untuk tim senior mereka yang bermain buruk di beberapa tahun terakhir,”

Anak asuh Park Hang Seo pun diminta untuk fokus mengeksplor titik lemah Indonesia yakni tak mampu menguasai lini tengah dan kedalaman bermain gelandang bertahan.

“Jika dua hal tersebut mampu dikuasai, maka permainan Indonesia akan menjadi buntu dan bisa dikalahkan,”

Comments
Loading...