Gaya Main De Jong Cocok dengan Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Legenda Barcelona, Patrick Kluivert, menilai gaya main gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, cocok dengan Azulgrana.

“Saya pikir dia transfer yang bagus untuk Barcelona dan dia adalah pemain yang sempurna untuk mereka,” kata Kluivert di Soccerway.

De Jong telah merampungkan transfernya ke Barcelona senilai 75 juta euro. Nilai transfer itu berpotensi naik menjadi 86 juta euro jika ditambah bonus.

Meski telah menandatangani kontrak dengan Barcelona, namun De Jong baru akan merapat ke Camp Nou musim depan. Ia tetap berkostum Ajax hingga akhir musim 2018-2019.

Barcelona meresmikan Frenkie de Jong sebagai pemain baru mereka. Perpindahan de Jong membuat Paris Saint-Germain dan Manchester City gigit jari - Football5star - Twitter @FCBarcelona
Getty Images

“De Jong menawarkan banyak kegembiraan kepada orang-orang. Dia pemain yang baik, dia berusia 21 tahun sekarang dan saya sudah lama mengenalnya karena dia bermain dengan Justin, anak saya, di tim junior Ajax. Bahkan saat itu, Anda sudah bisa melihat kekuatannya, caranya mengendalikan bola,” kata Kluivert di Soccerway.

“Ketika menerima bola, dia sudah tahu ke mana harus memainkannya. Dia selalu mencari umpan vertikal ke arah gelandang tengah atau striker. Ketika dia mendapatkan bola di kakinya dan dia memiliki ruang, dia sangat cepat dengan gerakan vertikal,” ucap Kluivert.

Musim ini, De Jong sudah membela Ajax dalam 33 pertandingan di semua kompetisi. Pemain timnas Belanda itu juga menyumbangkan empat gol dan satu assist.

Comments
Loading...