Gaya Main Frenkie de Jong Disebut Mirip Zinedine Zidane

Football5star.com, Indonesia – Legenda timnas Belanda, Ruud Gullit, ternyata sangat mengagumi kegemilangan dari Frenkie de Jong di lini tengah Ajax. Menurutnya, Frenkie de Jong memiliki gaya bermain yang mirip dengan Zinedine Zidane.

Frenkie de jong merupakan salah satu alasan di balik keberhasilan Ajax menembus babak semifinal Liga Champions. Musim depan, pemain 21 tahun itu akan meninggalkan Amsterdam untuk bergabung ke Barcelona.

“de Jong adalah jiwa bebas yang tak ingin dikekang. Dia akan menantang lawan-lawannya dengan sangat maksimal. Adanya Frenkie di lini tengah memudahkan tugas dari para pemain Ajax karena ia tak terlalu sering kehilangan bola. Ia juga sangat suka menguasai bola,” kata Ruud Gullit kepada Goal.

Zinedine Zidane - Frenkie de Jong - Ruud Gullit - Ajax - Bleacher Report
Bleacher Report

“Jadi tak banyak pemain-pemain hebat yang bisa dibandingkan dengannya. Mungkin Zidane adalah sosok yang paling mendekati gaya bermain Frenkie. Sama-sama ingin terus menguasai bola serta bisa melewati lawan dengan mudah,” imbuh pria 56 tahun itu.

Kehadiran de Jong di Barcelona membuat masa depan Ivan Rakitic mulai dipertanyakan. Meskipun sang pemain mengaku tak ingin hengkang, media-media Spanyol terus memberitakan ketertarikan raksasa Inter Milan untuk mendatangkannya.

Di Camp Nou, De Jong akan mengisi posisi yang biasa ditempat oleh Sergio Busquets atau Ivan Rakitic. Ia juga memiliki kemiripan gaya bermain dengan Sergio Busquets yang kini sudah berusia 30 tahun dan mulai sering melakukan kesalahan.

Comments
Loading...