Gaya Main Thiago Dapat Kritik Tajam dari Legenda Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Kritik tajam disampaikan legenda Liverpool, Dietmar Hamann terhadap permainan gelandang asal Spanyol, Thiago Alcantara. Menurut Hamann, gaya main Thiago sangat tidak cocok dengan Liverpool.

Dietmar Hamann menyebut bahwa gaya main Thiago justru akan membuat permainan Liverpool melambat. Menurut pria asal Jerman tersebut, Thiago semenjak di datangkan ke Liverpool tidak bermain dengan semestinya.

Dietmar Hamann menilai Joachim Loew memang harus diberi kepercayaan pada EURO 2020.

“Thiago memperlambat permainan Liverpool dan tidak bermain sebagaimana biasanya,” kata Hamann seperti dikutip Football5star.com dari TalkSPORT, Rabu (20/1/2021).

“Liverpool sedari dulu memiliki gelandang pekerja keras, tidak selihai Thiago memang, tapi mereka dengan cepat mampu mengalirkan bola kepada Mane dan Salah,” tambah Hamann.

Kuncinya kata Hamann, Thiago harus bisa beradaptasi dengan gaya main Liverpool serta kultur sepak bola Inggris. Hamann tak suka dengan cara Thiago berlama-lama menahan bola.

“Jika Anda cepat mengalirkan bola ke sayap, para pemain akan berlari dan sulit dihentikan,”

“Liverpool justru bagus ketika mereka tidak banyak menguasai bola, merebut bola dan bermain cepat,” tutup legenda Liverpool tersebut.

Thiago menjadi rekrutan baru Liverpool di musim 2020-2021. Eks Barcelaon itu dibeli The Reds dari Bayern Munich dengan harga 20 juta poundsterling.

Pemain 29 tahun itu melakoni debut bersama Liverpool saat timnya menang 2-0 atas Chelsea di pekan kedua Liga Inggris. Thiago turut bermain ketika Derby Merseyside menghadapi Everton pada 17 Oktober. Namun sejak saat itu, Thiago tak lagi jadi sorotan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More