Gaya Melatih Henry Disebut Mirip Dengan Guardiola

Football5star.com, Indonesia – Bek sayap AS Monaco, Benjamin Henrichs, melemparkan pujian tinggi kepada mantan pelatihnya, Thierry Henry. Ia mengaku sangat menikmati gaya melatih milik Thierry Henry yang sangat perfeksionis.

Menurut Benjamin Henrichs, Henry mempelajari gaya melatih tersebut dari Pep Guardiola ketika masih bermain untuk Barcelona. Ia pun menyayangkan kondisi kurang ideal dari AS Monaco musim ini yang membuat Thierry Henry harus angkat kaki empat bulan setelah ditunjuk menjadi pelatih.

“Saya sangat senang ketika tahu akan bermain di bawah asuhan Henry. Saya sangat menikmati waktu-waktu bersamanya dan bermain di bawah arahannya. Saya bisa belajar banyak darinya,” ujar Benjamin Henrichs kepada Goal.

Thierry Henry - AS Monaco - Benjamin Henrichs - Pep Guardiola - PressForm
PressForm.info

“Dia adalah seorang yang perfeksionis dan selalu menuntut para pemainnya untuk melakukan berbagai hal dengan sempurna. Saya rasa, dia mempelajari hal itu dari Pep Guardiola ketika masih bermain untuk Barcelona.”

“Sayangnya, dia datang ketika kondisi tim kurang ideal. Tak ada pemain yang tahu bagaimana caranya keluar dari zona degradasi ketika itu. Selain itu, banyak pemain kunci yang cedera dan ia harus memasang pemain-pemain muda yang tak memiliki pengalaman,” kata Benjamin Henrichs menambahkan.

Di bawah asuhan Thierry Henry, AS Monaco hanya mampu meraih lima kemeangan dan empat imbang dari 20 pertandingan. Catatan tersebut gagal membawa Radamel Falcao dkk keluar dari zona degradasi. Henry pun harus kehilangan posisinya setelah manajemen AS Monaco kembali menunjuk Leonardo Jardim.

Comments
Loading...