Gaya Wasit Laga Indonesia Gunakan Jersey Timnas Malaysia

Football5star.com, Indonesia – Wasit pertandingan antara Timnas U-18 vs Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-19 2019 di Stadion Binh Duong, Vietnam, Sabtu (17/8/2019) Xaypaseuth Phongsanit jadi sorotan warganet Indonesia.

Bagaimana tidak sejumlah keputusannya dianggap terlalu menguntungkan tim Malaysia. Salah satunya ialah hadiah penalti untuk Malaysia pada menit ke-83. Meski jika dilihat dari tayangan ulang, ada pelanggaran yang dilakukan pemain Indonesia di kotak penalti.

Sejumlah keputusan dari wasit asal Laos itu pun jadi pertanyaan dari publik sepak bola Indonesia. Jika lihat dari rekam jejaknya, Xaypaseuth bukan wasit yang memiliki jam terbang cukup tinggi.

Ia memang menjadi langganan untuk menjadi wasit di ajang Piala AFF U-18. Pada tahun lalu, Xayupaseuth juga menjadi wasit pada ajang Piala AFF U-19 2018 lalu.

facebook.com/xaypaseuth.phonsani

Yang menarik dari penelusuran football5star.com, di akun Facebook milik Xayupaseuth, ia pernah menggungah foto dirinya tengah menggunakan jersey Malaysia.

Foto ini tentu menimbulkan tanda tanya tersendiri bagi publik sepak bola nasional. Terlepas ada pengaruh atau tidaknya Xaypaseuth yang pernah gunakan jersey Malaysia dan dianggap berat sebelah, permainan timnas U-18 memang sedikit kendur utamanya di barisan pertahanan.

Timnas U-18 akhirnya takluk 3-4 dari Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-19 2019 meski sempat unggul 3-2 di babak kedua.

Perjuangan timnas U-18 belum berakhir, Sutan Zico cs akan melakoni pertandingan perebutan tempat ketiga melawan tim yang kalah di pertandingan Australia vs Myanmar.

Comments
Loading...