Gazidis Jadi Biang Kerok Keterpurukan Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Ian Wright, menilai ketterpurukan The Gunners saat ini adalah gara-gara mantan direktur mereka, Ivan Gazidis.

Arsenal tak tampil lebih baik dari musim lalu. Sebagai konsekuensinya, Unai Emery pun didepak dari kursi manajer.

Sekarang Arsenal masih ditangani oleh manajer interim, Freddie Ljungberg. Belum jelas kapan The Gunners bakal menunjuk manajer permanen. Saat ini belum jelas ke mana Arsenal akan melangkah.

Menurut Wright, keterpurukan Arsenal saat ini bukan salah Ljungberg, melainkan Gazidis. Di mata dia, Gazidis banyak melakukan kebijakan yang salah saat memimpin The Gunners.

Arsene Wenger dan Ivan Gazidis dikabarkan akan bereuni di AC Milan.
Getty Images

“Freddie kesulitan karena Freddie tidak punya siapa-siapa di sekitarnya, staf yang dia inginkan yang dapat membantunya. Jelas klub belum memberinya kemampuan memiliki itu,” kata Wright di Soccerway.

“Keputusan harus dibuat karena tidak bisa terus seperti ini karena Anda melihatnya tidak benar-benar mencapai mana-mana, itu sebenarnya semakin buruk. Sesuatu harus dilakukan. “

“Mereka tidak lebih baik setelah Arsene Wenger pergi. Itu berjalan stagnan. Mereka mencoba dengan Unai Emery, itu tidak berhasil, tetapi Anda harus melihat perekrutan pada saat itu dan manajemen klub pada saat di bawah Gazidis dan kesalahan rekrutmen,” Wright menambahkan.

The Gunners sendiri kini terpuruk di peringkat 10 klasemen Liga Inggris. Dari 17 pertandingan yang dilalui, Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan baru meraih 22 poin.