GBT Dirusak, Suporter Malaysia Singgung Piala Dunia U-20 di Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) mengalami sejumlah kerusukan setelah kerusuhan suporter di laga Persebaya Surabaya kontra PSS Sleman, Selasa (29/10/2019) kemarin.

Sejumlah fasilitas dirusak seperti papan reklame dan beberapa fasilitas lainny. Hal tersebut dilakukan oleh para suporter sebagai bentuk protes mereka terhadap performa Bajol Ijo yang tak kunjung menang dari 6 pertandingan terakhir.

Kelakuan suporter di laga itu pun mengundang komentar dari negara tetangga. Salah satu akun suporter Malaysia, Harimau Malaya melalui akun sosial media twitternya menyinggung kerusuhan tersebut.

GBT Dirusak, Suporter Malaysia Singgung Piala Dunia U-20 di Indonesia
VIVA News.

Kelompok suporter Harimau Malaya menyinggung terkait Stadion GBT yang merupakan salah satu tempat yang terpilih untuk terselenggaranya Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 2021 mendatang.

“Tuan rumah FIFA U20 World Cup 2021, bagus,” tulis mereka sembari menyebut akun ofisial FIFA.

Twitter Harimau Malaya

Tulisan tersebut nampaknya sebagai sarkasme dari suporter Malaysia tentang kapasitas Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Pasalnya, di Stadion GBT pun terjadi kerusuhan.

Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 sendiri telah dipastikan digelar di Indonesia. Selain Stadion GBT, ada sembilan stadion lainnya yang terpilih. Diantaranya adalah Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor), Stadion Patriot Chandrabhaga (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Kabupaten Bekasi), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung.

Comments
Loading...