Gede: Persija Jadi Tolok Ukur Keamanan Nasional

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta akan menggelar pertandingan leg kedua semifinal zona ASEAN melawan Home United dalam ajang AFC Cup 2018. Laga ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (15/5) malam.

Beberapa hari lalu, Indonesia tengah berduka akibat insiden peledakan bom di Surabaya. Kejadian ini langsung mempengaruhi peta keamanan seantero negeri. Pengamanan di beberapa kota semakin diperketat, termasuk Jakarta.

Stefano Cugurra - Persija Jakarta v Madura United - Football5star - persijaid
persija.id

Meski demikian, Direktur Utama Persija, Gede Widiade menjamin sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan. Nantinya, akan ada pengamanan dari aparat gabungan TNI dan POLRI yang tersebar di beberapa titik sekitar stadion.

“Kita harus tunjukkan bahwa kita tidak boleh goyah dengan teror ini. Pertandingan besok akan menjadi tolok ukur keamanan di Indonesia,” terang Gede di sela-sela latihan Persija di Lapangan A Senayan, Senin (14/5) sore.

“Sistem pengamanan di Indonesia itu salah satu yang terbaik di dunia. Waktu di Singapura, polisi saja tidak ada. Mungkin ada tapi hanya satu dua orang. Besok, Home United akan kita kawal sampai pulang,” lanjutnya.

Persija butuh menang dengan skor 1-0 atau setidaknya dengan kemenangan selisih gua gol untuk memastikan lolos ke final zona ASEAN. Pada pertemuan pertama di Singapura pekan lalu, Fitrah Ridwan dkk menelan kekalahan 2-3 dari sang lawan.

Comments are closed.