Gedson Fernandes Siap Lakoni Debutnya Bersama Tottenham

Football5star.com, Indonesia = Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, membuka peluang untuk memberikan laga debut kepada Gedson Fernandes di partai melawan Watford malam nanti. Akan tetapi, dia belum berani memberikan garansi starter kepada Fernandes.

Fernandes didatangkan Tottenham dengan status pinjaman selama 18 bulan dari raksasa Portugal, Benfica. The Lilywhites pun bisa mempermanenkan jasa Fernandes dengan mengucurkan dana sebesar 65 juta Euro.

“Akhir pekan ini, Gedson Fernandes akan terlibat di pertandingan melawan Watford. Baik sebagai starter atau tidak, dia akan terlibat di pertandigan nanti,” ungkap Jose Mourinho dikutip dari Football London.

Gedson Fernandes - Tottenham Hotspur - Jose Mourinho - SB Nation
SB Nation

“Kami mendatangkan pemain di bulan Januari karena membutuhkannya. Kami memang membutuhkannya karena kami kehilangan beberapa pemain penting,” sambung Mourinho.

Lebih lanjut, Mourinho juga meyakini kalau Fernandes takkan mengalami kesulitan di masa adaptasinya di London Utara. Menurut Mourinho, Fernandes adalah pemain muda yang sudah memiliki pengalaman bermain untuk klub besar.

“Fernandes memang masih muda dan datang ke negara baru. Tapi, dia sudah punya pengalaman bermain untuk klub besar serta beberapa pertandingan penting,” ujar Mourinho.

“Contohnya, dia pernah bermain melawan Bayern Munich dan Galatasaray di Liga Champions. Selain itu, Fernandes juga pernah bermain di partai perempat final Liga Europa. Jadi, dia sudah terbiasa dengan tingginya level stres, tekanan, serta tanggung jawab,” tandas Mourinho.

Comments are closed.