Gelandang Arsenal Gabung Rangers Berkat Saran Mikel Arteta

Football5star, Indonesia – Arsenal melepas Jon Toral ke klub Skotlandia, Rangers, Jumat (13/1). Gelandang jebolan akademi Barcelona itu bergabung dengan Rangers dengan status pinjaman hingga akhir musim 2016-17.

“Rangers dengan gembira menyambut Jon Toral yang dipinjam dari Arsenal hingga akhir musim,” demikian bunyi pernyataan resmi di akun Twitter resmi Rangers.

Arsenal merekrut Toral dari akademi Barcelona pada musim panas 2014. Namun, pemain berusia 21 tahun itu belum sekali pun tampil bersama tim utama.

Toral menghabiskan musim 2014-15 dengan status pinjaman bersama klub kasta kedua Inggris, Brentford. Dia tampil 34 kali dan mencetak enam gol.

Performa apik juga ditunjukkan Toral saat dipinjamkan ke Birmingham musim lalu. Dia mencatatkan delapan gol dari 36 penampilan.

Pada awal musim, Arsenal meminjamkan Toral ke klub Divisi Primera, Granada. Namun, dia hanya menjadi starter sebanyak lima kali di ajang liga.

Granada akhirnya memulangkan Toral ke Arsenal yang kembali dipinjamkan ke Rangers pada Januari 2017. Toral menyatakan, kepindahannya ke Skotlandia tidak lepas dari saran mantan kapten Arsenal yang pernah merumput bersama Rangers, Mikel Arteta.

“Aku bicara dengan Mikel Arteta dan dia memberi tahu bahwa saya akan menikmati waktu di sana (Rangers), jadi itu membantuku mengambil keputusan,” Toral mengungkapkan, seperti dilansir Metro.

“Dia mengatakan kepadaku betapa besarnya dan bagusnya klub setelah aku berada di sana. Itu masukan yang bagus dari pemain yang pernah bermain di sana.”

“Bermain di depan 50 ribu fans setiap pekan akan membuatku lebih baik dan membantu karierku,” tuturnya.

Comments
Loading...