Gelandang Arsenal Geleng-Geleng Lihat Rekor Emery di Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, menilai pengalaman Manajer Unai Emery akan jadi senjata timnya di final Liga Europa melawan Chelsea.

Chelsea akan bentrok dengan Arsenal pada ajang final Liga Europa di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5/2019). Jelang laga ini, Emery punya rekor cantik di Liga Europa.

Pelatih 47 tahun itu pernah memenangi kompetisi Liga Europa sebanyak tiga kali. Ia bahkan melakukannya secara beruntun pada 2014, 2015 dan 2016.

Alasan Unei Emery Ubah Posisi Granit Xhaka Saat Hadapi Spurs
Getty Images

“Emery berbicara dengan kami tentang pengalamannya sendiri dan bagaimana ia memenangkan trofi itu tiga kali. Dia akan menjadi pelatih pertama jika dia memenangkan yang keempat, jadi bagus jika Anda sendirian di puncak,” kata Xhaka di Soccerway.

“Jika Anda tiga kali tampil di final di Liga Europa, Anda memiliki banyak pengalaman, Anda tahu bagaimana perasaan Anda, dan bagaimana tekanannya. Emery mengurangi tekanan, tetapi jika Anda berada di final selalu ada tekanan.”

Dalam kesempatan itu, Xhaka juga berbica soal dominasi klub Inggris di kompetisi Eropa.

“Final Liga Champions dan Europa pamenunjukkan seberapa kuat Liga Inggris. Ini adalah liga terkuat di dunia, lebih baik dari Spanyol. Aku belum pernah bermain di Spanyol, tetapi aku sudah bermain di Jerman, aku sudah bermain di sini dan aku hanya bisa mengatakan dalam pengalamannku bahwa Liga Inggris paling kuat.”

“Aku tidak berbicara tentang masa lalu. Aku harus berbicara tentang final, kita tidak dapat mengubah apa pun di Liga Premier, ini sudah berakhir. Yang bisa kita ubah adalah memenangkan Liga Europa dan kembali ke Liga Champions,” Xhaka menambahkan.

Comments
Loading...