Gelandang Bali United Sindir Pemain yang Makan Sembarangan

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Bali United, Brwa Nouri, turut buka suara mengenai isu makanan para pesepak bola profesional yang sempat hangan dalam beberapa pekan terakhir. Menurut Nouri, makanan memiliki peranan penting di balik penampilannya di atas lapangan.

Nouri merupakan salah satu penggawa Bali United yang rutin menjaga asupan makanannya. Keputusan Nouri menjadi seorang vegetarian membuatnya bisa tetap tampil prima meski sudah berusia 33 tahun.

“Bagi saya tentu saja makanan sangat mempengaruhi kualitas seorang atlet olahraga. Tubuh yang dimiliki seorang atlet adalah alat mereka bekerja,” ujar Brwa Nouri seperti dikutip football5star.com dari laman resmi Serdadu Tridatu.

baliutd.com

“Apa yang dimakan dan masuk ke dalam tubuh sangat mempengaruhi bakat mereka dalam bekerja sebagai atlet,” sambung pemain berpaspor Irak tersebut.

Selain wajib menjaga asupan makanan, Nouri juga mengingatkan rekan-rekannya untuk memperhatikan jam istirahatnya. Menurut Nouri, keseimbangan asupan gizi serta cukupnya jam istirahat merupakan faktor kunci bagi para pesepak bola profesional.

“Tidak hanya soal makanan, begitu juga soal istirahat, pola pemulihan pasca cedera dan hal penting lainnya dalam mendukung kinerja sebagai seorang atlet terutama pesepakbola,” kata Nouri.

Saat ini, Nouri sudah berada di Bali dan kembali berlatih bersama para penggawa Serdadu Tridatu lainnya. Latihan ini bertujuan untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain setelah libur kompetisi selama lima bulan.

Bali UnitedBrwa Nouri