Gelandang Barcelona Bakal Reuni dengan Iniesta

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Barcelona, Sergi Samper, menurut laporan Mundo Deportivo, bakal segera melanjutkan karier di Asia. Sergi dikabarkan mengikuti jejak Andres Iniesta dan sepakat bergabung dengan klub J.League (J1) Jepang, Vissel Kobe.

Sergi merupakan jebolan akademi Barcelona, La Masia. Pemain berusia 24 tahun itu melakoni debut profesional ketika El Barca melawan APOEL FC pada laga fase grup Liga Champions September 2014.

Apesnya, Sergi jarang mendapatkan kesempatan tampil bersama tim utama Blaugrana. Dia sempat dipinjamkan ke klub La Liga lainnya, yakni Granada dan Las Palmas.

Dalam empat musim terakhir, Sergi Samper hanya memperkuat Barcelona sebanyak sembilan kali di laga resmi. Selain sulit bersaing dengan gelandang inti klub asal Catalunya tersebut, dia pun beberapa kali absen panjang akibat cedera.

Sergi sempat tampil untuk Barcelona pada leg pertama babak 32-Besar Copa del Rey melawan Cultural Leonesa, OKtober 2018. Baru berada di lapangan selama 33 menit, dia akhirnya digantikan Carles Alena lantaran mengalami cedera.

Sergi Samper - Barcelona - Twitter FCB_NewsFR
Sergi Samper (Foto: Twitter @FCB_NewsFR)

Sergi akan bereuni dengan mantan kaptennya di Barcelona, Andres Iniesta. Selain itu, Vissel Kobe juga masih memiliki David Villa yang pernah berseragam El Barca serta eks striker Bayern Munich dan Arsenal, Lukas Podolski.

Kedatangan Sergi Samper diharapkan bisa mendongkrak performa Vissel Kobe. Klub yang kini ditangani oleh pelatih asal Spanyol, Juan Manuel Lillo, hanya mampu finis di posisi ke-10 klasemen akhir J.League musim lalu.

Comments
Loading...