Gelandang Chelsea Asah Mental Demi Bangkit dari Cedera

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, menegaskan dirinya harus kuat secara mental untuk bangkit dari seraingkaian cedera musim ini.

“Musim ini sulit, terutama dengan cedera yang aku alami,” kata Ruben Loftus-Cheek di Soccerway.

“Penting bagiku untuk tetap kuat secara mental selama sisa musim ini, tetap bugar dan bekerja dengan tubuhku. Jadi, ketika aku mendapatkan peluang, aku bisa melakukannya dengan baik dan membantu tim.”

Ruben Loftus-Cheek - Chelsea - Maurizio Sarri - Squawka
Getty Images

Ruben Loftus-Cheek musim lalu dipinjamkan Chelsea ke Crystal Palace dan tampil gemilang. Ia pun masuk skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Musim ini, sang pemain kembali ke Chelsea. Ia kemudian bermain gemilang dalam beberapa laga awal, sebelum akhirnya cedera parah dan harus absen panjang.

Loftus-Cheek baru kembali bermain saat Chelsea menghadapi Dinamo Kiev di Liga Europa. Dalam pertandingan tersebut, ia bermain cukup baik.

“Aku merasa baik sekarang, jadi mudah-mudahan itu akan bertahan dan aku bisa bermain dengan kemampuan terbaikku,” ucap Loftus-Cheek.

Total, Ruben Loftus-Cheek telah membela The Blues dalam 28 pertandingan musim ini. Ia juga menyumbangkan enam gol dan dua assist.

The Blues sendiri kini berada di peringkat enam klasemen Liga Inggris.
Loftus-Cheek dan kawan-kawan tertinggal tiga poin dari Arsenal di posisi empat (batas akhir Liga Champions).

Comments
Loading...