Gelandang Debutan Spanyol Berkembang Berkat Ancelotti

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Napoli, Fabian Ruiz, mengaku banyak belajar dari pelatih Carlo Ancelotti sehingga mampu menunjukkan performa apik pada musim 2018-19.

Ruiz meninggalkan Spanyol untuk pertama kalinya pada Juli 2018. Napoli merekrut pemain berusia 23 tahun itu dari Real Betis dengan banderol 30 juta euro.

Bersama Napoli pada musim lalu, Ruiz mencatatkan tujuh gol dan tiga assist dari 40 penampilan di berbagai ajang.

Performa apik di I Partenopei membuka jalan bagi dia untuk melakoni debut bersama timnas Spanyol saat melawan Kepulauan Faroe pada Kualifikasi Euro 2020 Grup F, Sabtu (8/6/2019).

“Carlo Ancelotti banyak membantu saya berkembang. Dia fokus meski saya adalah pemain muda yang menjalani pengalaman pertama di luar Spanyol dan Liga Champions,” kata Ruiz, seperti dilansir gianlucadimarzio.com.

“Saat harus melakukan banyak pergerakan dari segi taktik, sangat penting bagi Anda untuk memiliki pelatih yang memberi instruksi jelas. Itulah yang dilakukan Ancelotti,” tuturnya.

Fabian Ruiz - Napoli - Squawka
Fabian Ruiz (Foto: Twitter.com/Squawka)

Kendati demikian, Ruiz mengaku kecewa lantaran Napoli gagal mengakhiri musim lalu dengan raihan trofi meski telah menunjukkan kualitas permainan yang impresif.

“Kami bersaing di semua kompetisi dan hanya kekurangan trofi, tetapi kami siap saat ini. Kami ingin memulai kembali dengan gairah dan harapan yang besar,” kata Ruiz.

Comments
Loading...