Gelandang Dortmund Kagumi Kualitas Milik Axel Witsel

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Borussia Dortmund, Thomas Delaney ternyata sangat mengagumi kualitas mumpuni dan permainan milik rekannya, Axel Witsel. Ia mengatakan Axel Witsel tak butuh banyak bicara di atas lapangan karena sudah memiliki kemampuan yang apik.

Semenjak didatangkan dari Tianjin Tianhai di bursa transfer musim panas lalu, Axel Witsel mampu menunjukkan penampilan yang maksimal bersama Der BVB. Pria 30 tahun itu berhasil mengemas lima gol dan satu assist dari 34 penampilan di semua kompetisi.

“Saya dan Axel memiliki cara bermain yang sangat berbeda. Dia tak banyak bicara di atas lapangan. Karena dia sudah memiliki kualitas yang dapat kami andalkan. Dia memiliki kepercayaan diri yang luar biasa ketika menguasai bola,” kata Thomas Delaney dikutip dari laman resmi Dortmund.

Axel Witsel - Thomas Delaney - Borussia Dortmund - Sky Sports
Sky Sports

“Hal itu membuatnya begitu tenang ketika menguasai bola dan mampu mendominasi lini tengah. Dia selalu membuat keputusan yang tepat dan tak pernah takut melepaskan tekel ke arah pemain lawan. Saya sangat mengagumi hal tersebut karena saya memiliki kualitas yang sangat berbeda,” tuturnya menambahkan.

Setelah mengawali musim dengan gemilang, posisi Dortmund di puncak klasemen Bundesliga kini terancam setelah rentenan hasil negatif dalam beberapa pekan terakhir. Thomas Delaney pun mengakui hal tersebut. Namun, ia mengatakan bahwa Der BVB masih tetap yakin akan bisa meraih gelar jawara Bundesliga musim ini.

“Dalam beberapa pekan terakhir, kami memang tak mampu menunjukkan penampilan terbaik. Tapi, saya masih yakin kami akan bisa mempertahankan posisi di puncak klasemen hingga akhir musim nanti. Kami memiliki mental yang mumpuni untuk menghadapi berbagai tekanan yang datang.”

Comments
Loading...