Gelandang Legendaris Prancis Jadi Direktur Monaco

Gelandang legendaris timnas Prancis, Claude Makelele resmi ditunjuk sebagai Direktur Teknik AS Monaco, Kamis (7/1).

Makelele memutuskan gantung sepatu bersama Paris Saint-Germain pada 2011. Mantan pilar Real Madrid dan Chelsea tersebut langsung dipercaya menjadi tangan kanan pelatih PSG, Carlo Ancelotti selama dua musim.

Usai meninggalkan PSG, Makelele melanjutkan kariernya sebagai Bastia sebelum dipecat pada November lalu. Kini, pria berusia 42 tahun itu bakal membantu tugas Wakil Presiden Monaco, Vadim Vasilyev.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan salah satu klub besar di Prancis dan Eropa,” ungkap Makelele, dilansir laman resmi Monaco.

“Ini fase baru dalam karier saya. Saya yakin bahwa jabatan direktur teknik sangat cocok dan akan membuat saya bisa terus berkembang. Saya sangat antusias bisa bekerja sama dengan pelatih berkualitas seperti Leonadro Jardim,” sambungnya.

Sambutan hangat pun diberikan Vasilyev terhadap Makelele. Dengan kehadiran mantan Makelele, Vasilyev yakin bahwa Monaco berprestasi pada masa yang akan datang.

“Saya sangat gembira memiliki sosok berkualitas seperti Claude Makelele. Penting untuk memiliki sosok profesional setiap harinya untuk membantu sebagai penghubung antara bagian olahraga dan para direktur klub,” kata Vasilyev.

“Organisasi baru ini akan membantu Monaco untuk mengambil langkah baru dan mencapai target jangka panjang kami,” imbuhnya.

Semasa menjadi pemain, Makelele pernah merasakan sejumlah prestasi. Sebut saja, membawa Madrid menjuarai Divisi Primera (2000-01 & 2002-03) dan Liga Champions (2001-02) serta juara Premier League (2004-05 & 2005-06) saat memperkuat Chelsea. Dia pun pernah mengantar Prancis menjadi runner-up Piala Dunia 2006.

Comments
Loading...