Gelandang Liga Inggris Bicara Soal Pilih Thailand, Acuhkan Singapura

Football5Star.com – Gelandang Liga Inggris, Ben Davis, buka suara soal keputusannya lebih memilih membela Timnas Thailand ketimbang Singapura. Menurutnya, Thailand memiliki masa depan sepak bola yang cerah.

Lahir di Thailand, Davis sebenarnya tumbuh dan besar di Singapura. Dia bahkan pernah bermain bersama Timnas U-16 Singapura pada beberapa kali kesempatan karena mengenyam pendidikan sepak bola di sana.

Pemain 18 tahun tersebut memulai pelatihan sepak bola profesional di JSSL, Singapura. JSSL merupakan akademi sepak bola usia muda yang dimiliki oleh sang ayah. Dia kemudian bergabung dengan program akademi milik Asosiasi Sepak Bola Singapura.

“Saya sebenarnya punya empat pilihan, yaitu Singapura, Thailand, Wales, dan Inggris. Sekarang, saya memilih Thailand,” ungkap Ben Davis dikutip dari Fox Sports Asia.

Bak gayung bersambut, Thailand melalui Akira Nishino akhirnya memanggul Davis untuk main di SEA Games mendatang. Dia mengakui kalau Thailand sepak bolanya lebih memiliki kesempatan untuk mengilap di masa depan.

“Alasan utama saya pilih Thailand karena saya pikir ini pilihan terbaik untukku. Saya merasa Thailand memiliki masa depan cerah dan memiliki kesempatan untuk berhasil,” tandas dia.

Ben Davis sendiri berposisi sebagai gelandang tengah. Dia baru saja melakukan debut untuk tim senior Fulham saat kalah dari Southampton pada ajang Piala Liga Inggris, 27 Agustus lalu. Dia masuk sebagai pemain pengganti menit ke-89.

Comments
Loading...