Gelandang Muda Barcelona Segera Hijrah ke Las Palmas

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Barcelona, Sergi Samper, menurut laporan La Provincia, bakal segera pindah ke Las Palmas dengan status pinjaman selama satu musim.

Barcelona dan Las Palmas dikabarkan telah mencapai kesepakatan perihal transfer Samper pada Rabu (23/8/2017). Dia bakal diperkenalkan sebagai pemain baru Los Amarillos setelah menjalani tes medis di Gran Canaria.

Las Palmas memproyeksi Samper sebagai pengganti Roque Mesa di sektor tengah. Pasalnya, Mesa memutuskan untuk hengkang dan bergabung dengan Swansea City pada musim panas 2017.

Awalnya, Samper tidak menjadi prioritas utama Las Palmas. Klub besutan Manolo Marquez itu akhirnya melirik Samper setelah gagal memboyong Matias Kranevitter dan Alex Song.

Samper bukan hanya menjadi incaran Las Palmas pada musim panas 2017. Jebolan akademi Barcelona, La Masia, itu sempar dilirik oleh Alaves dan klub promosi Divisi Primera, Girona.

Menurut laporan Marca, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, telah menginformasikan bahwa Samper tidak masuk rencana skuatnya pada musim 2017-18. El Barca juga meminjamkan pemain berusia 22 tahun itu ke Granada.

Bersama Granada, Samper jarang mendapatkan kesempatan bermain reguler. Dia hanya tampil sebanyak 24 kali dan mencatatkan satu assist dalam berbagai ajang musim lalu.

Las Palmas cukup aktif dalam bursa transfer musim panas 2017. Sebelumnya, Los Amarillos telah mendatangkan lima pemain anyar, di antaranya adalah Vitolo (Atletico Madrid) dan Jonathan Calleri (Maldonado).

Comments
Loading...