Gelandang Muda City Ingin Main di Piala Dunia 2022

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Gelandang muda Manchester City, Phil Foden, bertekad untuk menembus tim utama Inggris di Piala Dunia 2022 mendatang. Ia pun ingin lebih banyak tampil bersama City musim depan.

Pemain berusia 18 tahun itu digadang-gadang akan menjadi gelandang timnas Inggris di masa depan. Bahkan, ia juga diprediksi akan menjadi solusi kreatif untuk The Three Lions. Bahkan, ia juga menuai pujian dari pelatih City, Pep Guardiola.

zimbio.com

“Hal-hal seperti itu memberikan saya kepercayaan diri. Saya akan berusaha untuk menembus tim utama dan semoga saya berhasil mendapatkan tambahan menit bermain. Skuat Inggris saat ini juga masih berisikan pemain-pemain muda yang akan terus belajar,” kata Foden dilansir AFP.

“Saya berharap, dalam jangka waktu 4 tahun saya dapat menjadi salah satu pilar utama Inggris. Setelah bermain dan menjadi juara di Piala Dunia U-17, saya ingin berusaha bermain di Piala Dunia untuk tim senior. Pep juga menjanjikan menit bermain yang lebih banyak untuk saya musim depan,” lanjut Foden.

Foden sempat menolak panggilan untuk membela timnas Inggris U19 yang berlaga di kompetisi Piala Eropa U19. Ia menolak panggilan tersebut karena ingin fokus mengembangkan permainannya bersama Guardiola dan The Citizens.

“Saya menolak panggilan tersebut karena Pep ingin melatih saya disini. Saya juga ingin tetap bertahan di sini dan berkembang menjadi pemain yang lebih baik.”