Gelandang Muda Dortmund Siap Pulang ke Spanyol

Football5Star.com, Indonesia – Kedatangan pelatih baru sejatinya adalah harapan baru. Namun, bagi Mikel Merino, gelandang muda Borussia Dortmund, tidaklah demikian. Kedatangan Peter Bosz sebagai pengganti Thomas Tuchel dinilainya bukan titik terang bagi kariernya di Signal Iduna Park. Untuk itu, dia siap pulang ke Spanyol, negara asalnya.

Seperti dilansir El Correo, Merino sudah meminta dilepas kepada manajemen Die Borussen. Pasalnya, begitu tiba dari liburan selepas membela Spanyol berlaga di Piala Eropa U-21, dia merasa tak berada dalam rencana Bosz musim depan.

Eks pemain Osasuna itu disinyalir akan merapat ke Athletic Bilbao. Sejak pekan lalu, Bilbao memang menunjukkan minat mengangkut penggawa timnas U-21 Spanyol itu. Pelatih Jose Angel Ziganda bahkan pernah mengatakan, pihaknya membuka tangan lebar-lebar andai pemain serbabisa itu benar-benar ingin bergabung.

Merino diangkut Dortmund dari Osasuna pada Juli 2016 dengan dana 3,7 juta euro. Namun, selama semusim di bawah asuhan Tuchel, dia hanya turun selama 311 menit dalam sembilan pertandingan. Dua kali saja gelandang muda Dortmund itu tampil sebagai starter dan bermain penuh, yakni saat Die Borussen menghadapi Hertha Berlin pada pekan ke-7 dan Augsburg pada pekan ke-16. Di dua laga itu, dia dipasang sebagai bek tengah darurat.

Bersama Emre Mor dan Alexander Isak, Merino juga dikabarkan sebagai pemain yang didatangkan ke Dortmund tanpa sekehendak Tuchel. Itu sebabnya sang pelatih tak memberikan porsi bermain yang cukup kepadanya.

Keinginan Merino sepertinya bakal dikabulkan oleh manajemen Die Borussen. Pasalnya, seperti diutarakan CEO Hans-Joachim Watzke, skuat asuhan Bosz masih terlalu gemuk.

Comments
Loading...